Jelang Ramadan, Stok Elpiji di Kota Kediri Aman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Ramadan, Stok Elpiji di Kota Kediri Aman

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Senin, 14 Mei 2018 21:02 WIB

Petugas saat melakukan sidak ke salah satu agen elpiji di Kota Kediri. Foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Banyaknya kabar kelangkaan elpiji di sejumlah daerah langsung disikapi petugas gabungan dari Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri bersama dengan pihak Hiswana Migas serta kepolisian. Salah satunya, mendekati bulan Ramadan ini, petugas melakukan sidak ke agen dan pangkalan elpiji di Kota Kediri.

Sidak ini dilakukan untuk memastikan stok elpiji di Kota Kediri aman untuk bulan Ramadan hingga lebaran tiba, menyusul terjadinya kelangkaan elpiji di sejumlah daerah, seperti di Tulungagung, Blitar dan Trenggalek.

Dari hasil sidak sementara stok elpiji di lapangan terpantau masih aman, meski datangnya bulan ramadan sudah dekat. Yang biasanya kebutuhan elpiji juga mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi kelangkaan petugas mengimbau agar agen dan pangkalan tidak menjual elpiji tiga kilogram ke luar daerah.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Industri Kota Kediri Dian mengatakan, hingga saat ini kondisi elpiji 3 Kg masih aman, baik stok maupun penyalurannya. Terlebih lagi menjelang Ramadhan. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video