Bentrok dengan Satpol PP, Petani Tebu di Jombang Demo Tuntut Hapus PPN 10 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentrok dengan Satpol PP, Petani Tebu di Jombang Demo Tuntut Hapus PPN 10 Persen

Wartawan: Romza
Kamis, 24 Agustus 2017 11:27 WIB

Puluhan petani tebu bentrok dengan Satpol PP saat demo di depan PG Tjukir, Kamis (24/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan petani tebu menggelar aksi demonstrasi di depan pintu gerbang masuk truk PG Tjukir, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Kamis (24/8/2017). Dalam aksi itu, para petani sempat terlibat bentrok dengan sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Demo ini dalam rangka menuntut pembatasan rafinasi. Selain itu, demo juga menuntut penghapusan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 10 persen, serta pembatasan impor gula dan meminta kenaikan HET (harga eceran tertinggi).

Dalam pantauan BANGSAONLINE.com, para petani memulai aksinya dengan memarkir puluhan truknya di pinggir jalan. Mereka memasang banner berisi tuntutan kepada pemerintah terkait persoalan yang dihadapinya. Selanjutnya, para petani ini berkumpul untuk memasuki pabrik. Salah satu perwakilan berorasi menyampaikan tuntutannya.

Puas berorasi, massa kemudian bergerak mendekati pintu gerbang yang sudah dijaga ketat Satpol PP. salah satu perwakilan massa pun menyampaikan bahwa mereka ingin menyampaikan aspirasinya kepada pihak manajemen PG Tjukir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video