Kartini sebagai Barometer Wanita Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kartini sebagai Barometer Wanita Indonesia

Editor: nur syaifudin
Jumat, 21 April 2017 10:14 WIB

Suasana upacara Peringatan Hari Kartini di Balai Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peringatan hari Kartini yang berlangsung di halaman Balai Kota Kediri juga diikuti anggota Dharma Wanita, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, PKK dan PNS dilingkungan Pemkot Kediri, Kamis (20/04) lalu.

"Peran wanita untuk membangun sebuah bangsa tentu saja mutlak diperlukan, hal ini didasari berbagai macam kemampuan dan potensi yang dimiliki wanita itu sendiri, baik secara general maupun individual. Ruang apresiasi bagi para kaum wanita saat ini telah diberikan dan semakin terbuka. Wanita telah diberikan kesempatan untuk menunjukkan eksistensinya dalam pembangunan suatu bangsa," kata Wakil Walikota Kediri, Hj.Lilik Muhibah yang saat itu bertindak sebagai inspektur upacara.

Walikota menegaskan, saat ini, telah banyak wanita yang berpendidikan dan memainkan peranan penting dalam berbagai bidang kehidupan seperti yang diharapkan Kartini. Kedepan, diharapkan seluruh elemen bangsa makin banyak yang bergerak menyuarakan aspirasi perempuan secara bersama-sama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: penrem

 

sumber : penrem

 Tag:   Hari Kartini

Berita Terkait

Bangsaonline Video