Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL Terima Pengarahan Pangarmatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL Terima Pengarahan Pangarmatim

Rabu, 15 Maret 2017 09:50 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., memberikan pembekalan kepada 107 Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J UNIFIL Ta. 2017, bertempat di Puslat Kaprang Kolatarmatim, Ujung Surabaya, Selasa (14/03/2017).

"Terpilihnya para prajurit yang akan melaksanakan tugas dalam misi perdamaian dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), suatu kebanggaan dan merupakan tugas mulia dapat bergabung dengan unsur-unsur Kapal Perang dari berbagai negara lainnya untuk membantu negara Lebanon dalam mencegah terjadinya pelanggaran hukum di Area of Maritime Operations (AMO) Laut Mediterania," ujar Pangarmatim memberikan pembekalan.

"Untuk kesekian kalinya TNI AL akan memberangkatkan para prajurit kita sebagai duta negara untuk melaksanakan tugas, dalam rangka ikut serta mewujudkan misi PBB guna menjaga perdamaian dunia seperti yang telah diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945," sambungnya.

Menurutnya, peranan Indonesia dalam misi perdamaian PBB mendapat pengakuan serta apresiasi postif. Hal ini dapat dilihat dari tanggapan Komandan MTF terhadap kiprah Kapal Perang Indonesia yang bertugas di Lebanon yang dipercaya dari tahun ke tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 

sumber : Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.

 Tag:   unifil pangarmatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video