Angkutan Cerdas Sekolah segera Beroperasi, Siswa di Ponorogo Gratis Naik Angkot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Angkutan Cerdas Sekolah segera Beroperasi, Siswa di Ponorogo Gratis Naik Angkot

Senin, 16 Januari 2017 00:58 WIB

Sosialisasi terkait angkutan cerdas sekolah

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Djunaedi, SH, MM, mengonfirmasi bahwa wacana terkait angkutan untuk pelajar akan segera terwujud. Kata dia, program yang masuk pada anggaran tahun 2017 ini sudah sampai pada persiapan teknis final.

“Insya Allah, bulan depan (Februari) angkutan pelajar yang kita namai dengan Angkutan Cerdas Sekolah (ACS) itu akan segera kila laksanakan dan beroperasi. Program angkutan sekolah gratis itu saat ini tinggal menunggu hasil kajian teknis dan turunnya anggaran saja,” terang Djunaedi.

Selaku leading sektor proram itu, Djunaedi mengatakan saat ini program tersebut telah sampai pada tahap pencapaian kata sepakat terhadap harga sewa kendaraan yang nanti akan dijadikan Angkutan Cerdas Sekolah itu.

“Awalnya memang sempat muncul ide bus pelajar atau angkutan yang kita pakai itu adalah kendaraan Bus. Tapi setelah kita lakukan penawaran kepada pemilik armada Bus yang ada, kendala yang muncul kemudian adalah soal rute trayek mereka selama ini. Di mana trayek mereka ternyata tidak bisa menjangkau semua rute Angkutan Sekolah sebagaimana yang telah fix kita petakan,” tegas Kepala Dinas Perhubungan.

Akhirnya diputuskan untuk mencari alternatif lain berupa armada angkodes dan minibus. “Ada 33 armada yang nanti kendaraannya akan kita sewa dan kita gunakan untuk Angkutan Cerdas Sekolah ini. Meliputi angkodes sejumlah 26, sisanya 7 armada minibus yang bisa mengangkut lebih dari 20 penumpang,” terang Djunaedi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video