KBK SMKN 1 L:amongan Maju ke Tingkat Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KBK SMKN 1 L:amongan Maju ke Tingkat Provinsi

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: aris sugiarto
Senin, 16 Juni 2014 13:32 WIB

Salah satu kegiatan dari SMKN 1 Lamongan. Foto:aris sugiarto/BANGSAONLINE

LAMONGAN (bangsaonline) - Kelompok Budaya Kerja (KBK) Taqwa dari SMK Negeri 1 pada Oktober mendatang akan mewakili Kabupaten dalam Gelar Budaya Kerja Propinsi Jawa Timur di Kabupaten Kediri. Mereka terpilih mewakili melalui seleksi yang telah dilakukan sejak tahun lalu.

Untuk berkompetisi di tingkat Jatim, KBK Taqwa mengambil tema terkait Kedisiplinan di lingkungan sekolah yang fokus pada pelanggaran siswa saat masuk jam pertama sekolah. Tema itu tidak hanya disusun dalam sebuah paparan materi risalah budaya kerja, namun juga divisualisasikan dengan adegan teatrikal dalam bentuk gerak dan lagu.

Visualisasi tersebut mereka tunjukkan pertama kali saat Sosialisasi Peraturan MenPAN dan Reformasi Birokrasi Nomor 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja sekaligus Bimbingan Teknis Budaya Kerja 2014 di Ruang Pertemuan Sabha Dyaksa, Senin (16/6).

Muhibbin, Kasubbag Peningkatan Kinerja dari Biro Organisasi Pemprov Jatim menyebutkan KBK merupakan sekelompok karyawan di dalam small grup activity dari lingkup kerja yang sama. Mereka melakukan kegiatan control dan improvement mutu pada proses kerja dan hasil kerja secara berkesinambungan dengan analisa menggunakan metode statistik

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video