Kenang Pahlawan, Komunitas Sepeda Onthel Sidoarjo Ekspedisi Jalan Daendles Anyar-Panarukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kenang Pahlawan, Komunitas Sepeda Onthel Sidoarjo Ekspedisi Jalan Daendles Anyar-Panarukan

Minggu, 23 Oktober 2016 19:33 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengenang jasa para pahlawan, belasan komunitas sepeda Onthel seluruh Indonesia cabang Sidoarjo akan menelusuri jalan raya Daendles sepanjang 1000 kilometer mulai dari Anyer sampai Panarukan.

Pemberangkatan secara simbolis itu dilakukan dari depan stadion Gelora Delta Sidoarjo oleh Soetjipto Ketua Formi Kabupaten Sidoarjo, Minggu (23/10).

Dalam perjalanan, ekspedisi sepeda onthel akan melewati 15 kota di antaranya, Anyer, Jakarta, Bandung, Sumedang, Cirebong, Tegal, Semarang, Demak, Lasem, Tuban, Gresik, Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, dan finish di Panarukan.

Menurut ketua panitia penyelenggara Ari Bayasti mengatakan, kegiatan ekspedisi sepeda onthel ini untuk mengenang pahlawan pembuat jalan raya Deandles.

"Ekspedisi sepeda onthel yang akan dilakukan ini untuk mengenang pahlawan pembuat jalan raya Deandles," Kata Ari Bayasti Ketua penyelenggara pada wartawan di depan Gor Delta Sidoarjo Minggu (23/10).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video