Hari Santri di Sidoarjo, Bazar Produk Santri hingga Malam Munajat 1000 Santri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Santri di Sidoarjo, Bazar Produk Santri hingga Malam Munajat 1000 Santri

Jumat, 21 Oktober 2016 23:10 WIB

TABUH REBANA: Bupati Sidoarjo dan Forpimda membuka pagelaran seni budaya dalam rangka HSN 2016 di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (21/10) malam. foto: mustain/ bangsaonline

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Beragam kegiatan digelar untuk memperingati (HSN) 2016 pada 22 Oktober di Kabupaten Sidoarjo. Di antaranya Pameran Produk Santri yang digelar di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (21/10) hingga Minggu (23/10). Terdapat 72 stan dalam pameran yang mempromosikan produk kaum santri ini.

Pameran tersebut resmi dibuka Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah didampingi Wabup H Nur Ahmad Saifuddin, dengan melepas balon udara yang disertai simbol Hari Santri dan Banom NU Sidoarjo, di Alun-alun Sidoarjo, Jumat (21/10) sore tadi.

"Tidak hanya mumpuni dalam bidang agama, ini bukti santri juga piawai dalam berwirausaha," cetus Bupati H Saiful Ilah.

Selain pameran produk santri, pada hari yang sama, juga digelar pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah, di mana akan diawali dengan Tabuh 22 Rebana Mahallul Qiyam, yang dilakukan Kiai dan Pejabat Forpimda Sidoarjo, Jumat (21/10) malam.

"Setelah itu dilanjutkan dengan Ketoprak Santri Resolusi Jihad oleh pelawak Kartolo CS," cetus Penanggung Jawab Gebyar , Dr H Fatkul Anam, MSi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video