Takakori Khas Kota Kediri Dilaunching Bareng Festival Tahu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Takakori Khas Kota Kediri Dilaunching Bareng Festival Tahu

Minggu, 21 Agustus 2016 21:15 WIB

Salah Satu Chef dari Italia saat membuat masakan dari olahan tahu kuning, tahu khas Kota Kediri, Minggu (21/8).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengembangkan industri tahu, Pemerintah Kota Kediri meluncurkan inovasi baru dengan mengemas tahu dalam kaleng yang diberi nama, Tahu Kaleng Kota Kediri (Takakori).

Wali Kota Kediri Abdulah Abubakar mengakui, saat ini pihaknya mengembangkan produk tahu agar mampui bisa dinikmati di seluruh dunia.

“Kami lagi mengembangkan bagaimana tahu ini agar bisa awet, dan dapat dinikmati hingga ke luar negeri. Karena tahu, hanya bertahan dua kali 24 jam," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) Yetty Sisworini mengatakan, Takakori ini adalah hasil pengembangan dari seminar yang telah dilakukan sebelum festival tahu Kota Kediri. Jika sebelumnya tahu hanya bertahan kurang dari 24 jam, dengan inovasi baru ini tahu akan bertahan sangat lama.

“Tahu kaleng ini akan kita Launching setelah festival tahu. Kami berharap pengusaha tidak risau dengan inovasi ini. Tahunya bisa dibawa ke mana-mana, dan tahan lama,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kuliner kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video