Pemkot Kediri Klaim Sudah Cairkan Prodamas 2016 di 16 Kelurahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Klaim Sudah Cairkan Prodamas 2016 di 16 Kelurahan

Selasa, 31 Mei 2016 21:12 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Meski masih menjadi polemik terkait aturan dan payung hukumnya, Pemkot Kediri akhirnya tetap mencairkan anggaran Program Pemberdayaan Masyarakat () 2016 di 16 kelurahan dari 46 kelurahan yang ada di kota. dicairkan dengan dasar tetap memakai aturan lama tahun 2015 lalu, yaitu hibah dan ada beberapa aturan yang diubah dalam Perwali.

Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip, dalam keteranganya membenarkan adanya pencairan dana di 16 kelurahan. “Ada 16 kelurahan yang sudah cair anggarannya karena telah selesai laporannya pada 2015 lalu,” katanya saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (31/5).

Apip menjelaskan jika aturan yang dipakai oleh pemerintah tetap memakai Hibah namun ada beberapa perubahan pada perwalinya. “Seperti di Perwali aturannya tak boleh untuk membeli ternak ataupun tumbuhan,” jelasnya.

Menurut Apip, di Pemkot Kediri ada 46 Kelurahan di Tiga kecamatan, semuanya dapat anggaran prodamas. 46 Kelurahan kembali menerima asalkan untuk 2015 lalu laporannya sudah selesai. "Pada saat ini yang telah selesai laporannya ada 16 Kelurahan dan sisanya belum, entah kapan,” kata Apip

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Prodamas

Berita Terkait

Bangsaonline Video