TPID Kota Kediri Siapkan Operasi Pasar untuk Atasi Melonjaknya Harga-harga Sembako | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TPID Kota Kediri Siapkan Operasi Pasar untuk Atasi Melonjaknya Harga-harga Sembako

Selasa, 24 Mei 2016 23:17 WIB

ilustrasi

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Harga Kebutuhan pokok mulai beranjak naik mendekati bulan puasa 2016, terutama harga gula yang di pasaran naik hingga 60 persen. Sesuai pantauan di sejumlah pasar tradisional dan toko di Kota Kediri, harga gula yang semula Rp 10 ribu per kilo kini Rp 16 hingga Rp 17 ribu pe rkilo.

Yayuk Warga kelurahan Banaran kota Kediri salah satu penjual makanan mengatakan, kenaikan harga pokok memang terjadi satu minggu ini, terutama harga gula. ”Harga kebutuhan mulai merangkak naik seminggu terakhir ini, terutama harga gula,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, kepala Disperindag kota kediri Yetty Sisworini mengatakan, pihaknya masih melakukan beberapa kordinasi dengan pihak yang berkompeten untuk langkah selanjutnya. “Kita masih akan koordinasi dengan berbagai pihak, langkah awal mungkin kita akan melakukan sidak,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Bank Indonesia perwakilan Kediri Djoko Raharto mengakui jika terjadi lonjakan harga yang fantastis. Pihaknya bersamaTPID akan segera melakukan operasi pasar murah. “Kalau memang terus naik, kami bersama TPID akan mengadakan pasar murah,” ujarnya, Selasa (24/5).

Masih kata Djoko, melambungnya harga gula di pasaran, mengingat saat ini baru dimulai masa gi ling disejumlah pasar tradisional. Diperkirakan pada bulan Juni, harga gula akan kembali normal. “Ini kan masih awal bukan giling, diperkirakan Juni, harga gula akan kembali normal,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ekonomi Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video