Puluhan Guru di Lumajang Ikuti Pelatihan Membaca Berimbang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Guru di Lumajang Ikuti Pelatihan Membaca Berimbang

Selasa, 03 Mei 2016 23:43 WIB

Suasana pelatihan di Aula Dinas Pendidikan Lumajang yang diikuti 80-90 peserta terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas. foto: nisa

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Selama 3 hari hingga hari ini (3/5), sekitar 90 orang yang terdiri dari guru, kepala sekolah, dan pengawas dari 16 sekolah di dua kecamatan (Sukodono dan ) mendapatkan pelatihan membaca berimbang oleh Usaid Prioritas, di Aula Dinas Pendidikan .

"Kami minta sekolahnya bukan sekolah unggulan, sekolah yang tidak menonjol. Atau bahasa lainnya sekolah untuk kalangan kelas menengah ke bawah," ujar Muhsan Hudi, Teacher Training Officer Prymary School di Usaid Prioritas.

Muhsan menjelaskan, pelatihan ini merupakan modul yang ketiga. Sedangkan hasil dari modul 1 dan 2 yang telah dilakukan sebelumnya, terbukti pengelolaan kelas berubah.

"Yang kami sasar adalah kelas 1, 2 dan 3. Mereka diajarkan duduk berkelompok agar saling berinteraksi, diskusi dan mencari sumber sebanyak-banyaknya. Apakah dari bertanya ke narasumber, membaca buku, ataupun percobaan," jelas Muhsan lagi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video