Kadis Kesehatan Trenggalek Bantah Pungutan Fogging | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kadis Kesehatan Trenggalek Bantah Pungutan Fogging

Editor: choirul
Wartawan: herman subagyo
Rabu, 30 Maret 2016 09:50 WIB

Sugito Teguh, Kepala Dinas Kesehatan Trenggalek. foto: istimewa

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sugito Teguh kepala Dinas Kesehatan Trenggalek membantah soal adanya tudingan dari masyarakat tentang pungutan yang pernah dilakukan oleh petugas Fogging di lapangan.

"Tidak benar informasi itu, petugas kami di lapangan tidak pernah menarik uang pada masyarakat soal permintaan fogging," tepis Sugito Teguh usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Trenggalek (29/3).

Menurut Sugito Teguh, para petugas fogging itu tidak pernah meminta uang pada masyarakat, justru masyarakat sendiri yang pernah memberikan uang pada petugas.

"Jadi masyarakat itu kumpulin uang secara urunan setelah itu diberikan pada petugas kami. Selang satu hari kemudian saya perintahkan pada mereka untuk dikembalikan ke masyarakat dan ini pernah terjadi di desa Karangsoko," katanya.

Lebih lanjut Sugito Teguh menegaskan, bahwa pada dasarnya penyemprotan (fogging) terhadap nyamuk demam berdarah di lingkungan yang ditengarai sebagai sarang nyamuk DBD itu bersifat gratis dan petugas lapangan tidak boleh melakukan pungutan dalam bentuk apapun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video