Pakde Karwo: Fisik Jamaah Umrah harus Lebih Sehat daripada Unta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pakde Karwo: Fisik Jamaah Umrah harus Lebih Sehat daripada Unta

Editor: musta'in
Wartawan: nisa
Kamis, 08 Mei 2014 15:25 WIB

SURABAYA (BangsaOnline) - Gubernur Jatim Soekarwo mengingatkan para calon jamaah umrah yang akan berangkat ke tanah suci, untuk lebih mempersiapkan fisik agar selama di tanah suci tak mudah terjangkit virus. Apalagi, sekarang sedang marak virus Middle East Respitatory Syndrome Coronavirus (MERS-Cov).


"Prinsipnya itu yang penting adalah fisik. Jika pembawa virus ini adalah unta, maka kondisi fisik jamaah harus lebih sehat dari unta. Selama di sana bisa pakai masker," ujar Soekarwo (Pakde Karwo) ditemui di Gedung Negara Grahadi, Kamis (8/5/2014).


Menurut dia, meski beberapa jamaah umrah yang kembali ke tanah air di antaranya ada yang meninggal karena diduga terkena kena virus MERS, calon jamaah umrah tak perlu khawatir. Asalkan memenuhi persyaratan kesehatan kemungkinan terkena virus MERS kecil. Saat ini tercatat jamaah umrah Jatim yang masih antre berangkat sebanyak 18 ribuan jamaah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   virus mer

Berita Terkait

Bangsaonline Video