Gubernur Kesal Suporter tak Bisa Damai, Ancam Tak Beri Izin untuk Sepak Bola di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Kesal Suporter tak Bisa Damai, Ancam Tak Beri Izin untuk Sepak Bola di Jatim

Selasa, 22 Desember 2015 01:52 WIB

PASCABENTROK: Jasad seorang aremania sebelum dievakuasi usai tawuran bonek vs aremania di Sragen. foto: zainal abidin/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kesal dengan rivalitas suporter, utamanya dan nia, yang tak kunjung bisa berdamai, Gubernur Jawa Timur mengancam akan melarang pemberian izin pertandingan sepak bola. Dalam kerusuhan terakhir, dua suporter tewas dikeroyok di Sleman.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta, kekerasan antar pendukung sepakbola di Jawa Timur harus segera dihentikan, karena jika masih terjadi kekerasan, bukan tidak mungkin sepakbola akan dilarang di Jawa Timur. Jika ancaman Gubernur itu terealiasi, sungguh sebuah ironi. Jatim yang merupakan barometer sepak bola nasional dilarang ada pertandingan karena ulah suporter.

"Hukum harus ditegakkan, kedua harus ada solusi kanalisasi permasalahan aktualisasi anak muda, itu bisa. Tapi kekerasan pidana tetap harus ditegakkan," ujar Soekarwo di Malang, Senin (21/12).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bonek Arema

Berita Terkait

Bangsaonline Video