Gedung SDIT Bondowoso Diprotes Warga Kelurahan Badean | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gedung SDIT Bondowoso Diprotes Warga Kelurahan Badean

Selasa, 08 Desember 2015 00:31 WIB

Gedung SDIT yang diprotes warga. foto: sugiyanto/ BANGSAONLINE

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - SDIT Kuntum Insan Cemerlang (KIC) yang berada di Jl. S Parman Gg Prajurit No 61, Kelurahan Badean, Kecamatan , mulai disoal warga sekitar. Pasalnya, keberadaan SDIT ini dinilai tidak memiliki ijin lingkungan terdampak bangunan. Selain itu, jalan lingkungan juga dikeluhkan warga karena menjadi ramai dan mengganggu warga.

“Kami bersama warga yang lain sempat melakukan protes ke Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu dengan protes yang berbeda-beda. Termasuk keluhan warga soal jalan lingkungan yang menjadi ramai hingga ijin lingkungan yang tidak dilakukan pihak sekolah,” ujar Matkur Damiri, warga setempat saat ditemui di rumahnya, Senin (07/12) kemarin.

Padahal, aturan yang dia ketahui, menurut Matkur, untuk bangunan berlantai tiga itu harus ada ijin lingkungan. Sementara hingga saat ini, warga terdampak bangunan tidak pernah diajak bicara ataupun diminta tandatangan.

“Ternyata, warga yang diminta ijin bukan warga sekitar yang terdampak bangunan langsung, melainkan warga yang lokasinya jauh,” ujarnya.

Dia bersama warga yang lain merasa khawatir karena bangunan berlantai tiga itu konstruksinya tidak tepat dan dikhawatirkan rawan ambruk. Itu karena bangunan yang saat ini disulap menjadi lantai tiga merupakan pagar yang bersebelahan langsung dengan rumah perkampungan warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video