Kekeringan Parah, Warga Temayang Bojonegoro Serbu Air Bersih dari Kodim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kekeringan Parah, Warga Temayang Bojonegoro Serbu Air Bersih dari Kodim

Sabtu, 31 Oktober 2015 19:02 WIB

DISERBU: Warga Desa/Kecamatan Temayang, Bojonegoro tampak mengantre untuk mengambair air bersih dari Kodim 0813 Bojonegoro. foto: eky nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kekeringan yang terus melanda wilayah banyak mendapat perhatian dari lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Siang tadi (31/10) Jajaran Kodim 0813 menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 50.000 liter bagi masyarakat terdampak kekeringan.

Sebanyak empat desa dan 10 dusun yang tersebar di Kecamatan Temayang, digerojok air bersih yang dimuat di mobil tangki. Masyarakat yang sebelumnya sudah diberitahu pun langsung menyerbu mobil tangki milik BPBD itu.

"Kemarau yang panjang ini sangat menyengsarakan bagi masyarakat. Karena sumur-sumur mereka tidak mengeluarkan air. Mereka kesulitan mendapatkan air bersih selain membeli," ujar Dandim 0813 , Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, Sabtu (31/10).

Bantuan air bersih itu, kata dia, diharapkan dapat sedikit meringankan penderitaan masyarakat yang mengalami krisis air. Air bantuan itu, lanjut dia, hanya digunakan untuk air minum dan masak. Sementara untuk kebutuhan mandi, masak dan mencuci warga memanfaatkan embung yang airnya masih tersisa.

(Baca juga: Kritis, Air Sungai Bengawan Solo di tak Boleh Disedot)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bojonegoro

Berita Terkait

Bangsaonline Video