Hari Kartini, Lima Wartawati Ini Liputan dengan Baju Kebaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Kartini, Lima Wartawati Ini Liputan dengan Baju Kebaya

Editor: Rosihan C Anwar
Wartawan: Eky Nur Hady
Senin, 21 April 2014 13:54 WIB

Memperingati Hari Kartini, wartawati di Bojonegoro liputan dengan berbusana kebaya. foto: Eky Nur Hady/Bangsa Online

BOJONEGORO (bangsaonline) - Dalam rangka memperingati hari Kartini, Senin (21/04/2014), lima wartawati dari Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Bojonegoro melakukan aktifitas peliputan berita dengan menggunakan baju kebaya, sebagaimana pakaian yang dikenakan oleh RA Kartini pada masa itu.

Kegiatan peliputan berita dengan baju kebaya itu dimulai dari Pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan dilanjutkan ke kantor DPRD setempat. Meski pakaiannya sedikit berbeda dengan hari-hari biasanya, namun para wartawati itu mengaku nyaman dan tidak ribet dengan pakaian kuno itu.

Koordinator aksi, Arika Hutama menyatakan, tujuan dilakukannya aksi itu untuk memperingati dan mengenang sosok Raden Ayu Kartini yang pada masa itu telah berjuang dengan gigih untuk memperjuangkan emansipasi wanita.

"Sifat kecerdasan pemikirannya, kearifan tindakannya, dan kelembutan hatinya sebagai sosok keibuan, perlu diapresiasi yang luar biasa oleh para wanita di Indonesia, khususnya di Bojonegoro," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video