Pemkot Kediri Berangkatkan 304 Jamaah Haji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Berangkatkan 304 Jamaah Haji

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 27 Mei 2024 20:01 WIB

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kediri, Ferry Djatmiko, saat menyalami para calon jamaah haji. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah penantian panjang akhirnya berakhir sudah, 304 jamaah haji kloter 2 yang dinyatakan siap dan sehat, Senin (27/5/2024) berkumpul di ruang Joyoboyo, Balai Kota Kediri, guna mendapatkan pengarahan sebelum diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Dari 304 jamaah haji itu, terdiri dari 134 jamaah pria dan 170 jamaah perempuan dengan variasi usia yang beragam mulai dari usia 18 tahun hingga 85 tahun.

“Jamaah tertua yakni Bapak Syahrir (85 tahun) dan Ibu Zaenab (85 tahun). Sedangkan untuk jamaah termuda yakni saudara Muhammad Satori (22 tahun) dan saudari Salamah (18 tahun)," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan , Ferry Djatmiko.

Ia menyatakan, memberi dukungan terhadap keberangkatan para jamaah calon haji asal Kota Kediri tersebut. 

“Pemerintah Kota Kediri bersama dengan Kemenag memberikan support penuh atas keberangkatan para calon jamaah haji asal Kota Kediri. Bentuk dukungan tersebut diantaranya kami telah menyediakan armada 7 bus dan 2 mini bus untuk mengantar ke asrama haji dan menjemput kemudian saat kepulangan,” paparnya.

Sebelumnya, kata Ferry, melalui Dinas Kesehatan telah melakukan medical check up kepada para calon jamaah haji melalui puskesmas setempat dan RSUD Gambiran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video