Serahkan Medali Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur, Adhy Berharap Sumbang Medali di PON | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Serahkan Medali Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur, Adhy Berharap Sumbang Medali di PON

Editor: Tim
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 25 Mei 2024 22:52 WIB

Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama Kepala Dispora Jatim dan Sekretaris Umum PBSI Jatim foto bersama dengan para juara. Foto: Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur menutup Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jawa Timur Tahun 2024 di GOR Sudirman, Jl. Ir. Soekarno No. 8, Surabaya, Sabtu (25/5) sore.

Didampingi oleh Kepala Dispora Provinsi Jatim dan Sekretaris Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim, Pj. Gubernur Adhy menyerahkan penghargaan berupa medali dan uang pembinaan kepada pemenang untuk dua kategori, yaitu tunggal dewasa putra dan kategori tunggal dewasa putri.

Sebelumnya, juga menyaksikan pertandingan ganda putra antara Mesdila dan Cannavaro dari klub Mansion Sport melawan Juan dan Alwi dari klub Meli Sport BC. Kemenangan diraih oleh klub Meli Sport BC.

menyatakan kejuaraan bulu tangkis kali ini penting sebagai pembibitan atlet jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Ia juga berharap ajang kali ini bisa menjadi sarana peningkatan kualitas pada kejuaraan nasional maupun internasional.

"Kejuaraan ini diharapkan menjadi salah satu tonggak munculnya bibit unggul berkualitas untuk Jawa Timur pada cabang olahraga bulu tangkis. Selain itu, juga menjadi ajang seleksi untuk pembibitan menghadapi pesta olahraga salah satunya PON," katanya usai menyerahkan medali kepada pemenang.

Adhy mengatakan dalam waktu dekat PON akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Oleh karenanya, ia meminta seluruh atlet pelatih dan ofisial untuk terus berlatih dengan giat dan meningkatkan kemampuan.

"Dengan persiapan yang matang maka akan meningkatkan semangat dan optimisme untuk menjadi juara. Ayo semangat ditambah lagi jadwal latihannya. Mari tingkatkan prestasi Jatim dari cabang olahraga bulu tangkis," ujarnya.

Adhy juga berharap di ajang PON nanti cabang olahraga bulu tangkis bisa menyumbangkan medali melebihi target yang ditetapkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video