Buka Sampai Subuh di Trotoar Jalan dan Alun-Alun, Nasi Boran Khas Lamongan Maknyus, Murah Meriah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Sampai Subuh di Trotoar Jalan dan Alun-Alun, Nasi Boran Khas Lamongan Maknyus, Murah Meriah

Editor: M Mas'ud Adnan
Jumat, 10 Mei 2024 13:38 WIB

Penjual nasi boran di pinggir jalan Kota Lamongan Jawa Timur. Foto: bangsaonnline

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Jika Anda pergi ke Jawa Timur sebaiknya Anda menyempatkan waktu untuk menyicipi atau boranan. Kuliner khas ini sangat enak dan maknyus. Dan yang penting lagi murah meriah.

Anda juga tak sulit mencarinya. Karena ibu-ibu penjual itu bertebaran di kota . Mereka membuka lapak di sepanjang trotoar jalan raya kota .

Selain di area pinggir jalan raya, para penjual juga banyak bertebaran di alun-alun kota .

Apalagi kalau malam hari. Mereka bertebaran di kota . Tepatnya sejak maghrib, pukul 17. 30 WIB. Mereka baru tutup sekitar pukul 4 pagi, Subuh.

“Sampai pukul 3 atau 4,” kata seorang ibu muda penjual di trotoar jalan raya jurusan Surabaya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (9/5/2024).

Nasi boran. Foto: bangsaonnline

Pembelinya duduk di sekitar penjual nasi itu. Ada kalanya duduk di tempat duduk ukuran pendek atau lesehan di tikar kain yang sudah disediakan. 

Tapi para pembeli di pinggir jalan raya harus hati-hati. Karena letak penjual itu dekat sekali dengan jalan raya. Jika mobil besar melintas dengan kecepatan tinggi tak jarang menyebabkan debu beterbangan sehingga hinggap di piring nasi.

Berapa harga sepiring ? Tergantung lauk pauknya. Harga aslinya berkisar Rp 12.000. Itu sudah termasuk lauk pauknya, yang terdiri dari tahu, dadar jagung, sayur kecambah, kangkung, rempeyek dan sebagainya. Tentu plus kuah yang khas itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video