Kodim 0816/Sidoarjo Bersatu dengan Masyarakat, Bangun Desa Lewat TMMD ke-120 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kodim 0816/Sidoarjo Bersatu dengan Masyarakat, Bangun Desa Lewat TMMD ke-120

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Rabu, 08 Mei 2024 19:00 WIB

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, ketika menyerahkan bantuan saat upacara pembukaan TMMD ke-120. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kodim 0816/Sidoarjo menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 pada tahun ini. Program membangun desa untuk percepatan kesejahteraan ini dilakukan TNI bersama masyarakat.

Kegiatan bertajuk 'Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di wilayah' itu berada di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. TMMD ke-120 resmi digelar dengan upacara pembukaan di Alun-Alun Sidoarjo, Rabu (8/5/2024).

Agenda tersebut dihadiri Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Yusman Madayun. Saat bertindak sebagai Irup upacara, Ketua DPRD Sidoarjo, Usman, berterima kasih kepada TNI yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah dan memberikan program TMMD di Kota Delta.

"Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam membangun dan meningkatkan Infrastruktur guna kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Selain itu juga untuk mempererat tali silahturahmi, tali persaudaraan, memupuk semangat gotong-royong dan menghadirkan perubahan-perubahan yang positif bagi masyarakat. Kolaborasi ini untuk melestarikan nilai-nilai luhur bangsa yaitu melalui kebersamaan, keadilan dan keharmonisan.

"Melalui TMMD yang dilaksanakan dengan berkesinambungan akan dijadikan boster dan pemacu pembangunan di berbagai sektor," kata Usman.

Dengan adanya TMMD diharapkan ada dampak positif yang signifikan. Program ini diarahkan untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam berbagai pembangunan di desa.

Sasaran TMMD tersebut bertitik tolak dari aspirasi aktual yang berkembang di dalam masyarakat. Kegiatan TMMD mendapat dukungan yang positif dari masyarakat dan hasilnya benar-benar di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kolaborasi semacam ini menjadi wadah kita dalam mengikat semangat kebersamaan dan kegotong-royongan untuk mengatasi permasalahan bangsa. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, akan menjadi kekuatan untuk memajukan desa, menggali dan memberdayakan potensi desa," urai Usman.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi aktif dan bekerja sama dengan baik untuk mencapai kesuksesan dalam pembangunan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video