Dhito Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Cabup Kediri ke Partai Nasdem | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dhito Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Cabup Kediri ke Partai Nasdem

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 04 Mei 2024 23:03 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (baju batik) saat menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri mengembalikan formulir pendaftaran bakal untuk pilkada tahun 2024, ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Sabtu (4/5/2024) malam.

Putra Menseskab Pramono Anung itu tiba di Kantor DPD Partai Nasdem, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, sekira pukul 20.30 WIB dan langsung disambut Ketua DPD Partai Nasdem, Lutfi Mahmudiono, beserta jajaran.

Setelah ngobrol sejenak dan menikmati hidangan yang disediakan, bupati yang karib disapa Dhito itu lalu menyerahkan formulir pendaftaran kepada Mahmudiono.

Kepada awak media, Dhito menyampaikan dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati ke Nasdem karena visi dan misi partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut sama dengan dirinya, yaitu ingin membangun Kabupaten Kediri yang lebih baik.

"Alhamdulillah, hari ini, hari Sabtu pada tanggal 4 Mei, kurang lebih jam 20.30 tadi, saya datang ke kantor (DPD Partai) Nasdem diterima dengan hangat seperti Partai Nasdem yang saya kenal," ujar Dhito usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Dhito mengaku ingin melanjutkan jabatan Bupati Kediri untuk periode kedua untuk menyelesaikan program yang belum diselesaikan. "Saya masih punya tanggung jawab di Kabupaten Kediri," tandasnya.

Ia mencontohkan proyek stadion yang belum selesai dan memastikan pembebasan lahan untuk jalan tol. Serta memastikan beroperasinya bandara dengan lancar, proyek Jembatan Jongbiru, dan sejumlah proyek lainnya.

Ditanya kemungkinan mendaftar ke partai lain, Dhito tak menampik hal tersebut. Sebagai kontestan pilkada, dirinya harus berkomunikasi dengan semua partai.

Disinggung alasan tidak mendaftar ke PDIP yang menjadi partainya bernaung, Dhito menjelasakan di PDIP tidak ada surat rekomendasi untuk bakal calon. Melainkan adalah surat penugasan, yang nanti akan dikeluarkan kepada dirinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video