Camat Pasrepan Tinjau Kebun Durian Montong dan Musang King Milik di Desa Tempuran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Camat Pasrepan Tinjau Kebun Durian Montong dan Musang King Milik di Desa Tempuran

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Supardi
Selasa, 06 Februari 2024 16:32 WIB

Camat Pasrepan, R. Didik Subihandoko, meninjau lokasi kebun durian milik Kepala Desa Pancuran. Foto: SUPARDI/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Camat Pasrepan, R. Didik Subihandoko, meninjau lokasi kebun durian milik Kepala Desa Tempuran, Kabupaten . Lahan seluas 2 hektare dibuat kebun durian montong dan musang king, yang mana bisa makan durian sepuasnya dan membawa pulang dengan membar Rp40 ribu per kg.

Didik menyatakan, Kecamatan Pasrepan bepotensi dengan petani durian. Sebagai Kepala Desa Tempuran, Arisin mengembangkan dari tanam durian lokal menjadi kebun durian ,ontong dan musang king.

Wisata kebun durian iri dikembangkan sejak 5 tahun lalu. Bagi wisata lokal maupun domestik berwisata di kebun durian bisa makan sepuasnya.

" Makan durian dalam bisa makan sepuasnya. Jika di bawa pulang beli dan harga dibandrol Rp. 40 ribu rupiah per kilogram," kata Didik.

Menurut Arisin, awalnya menanam durian lokal dan hasil produksi cukup bagus. Pasalnya, durian lokal saat ini mulai kurang peminat. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video