Pentas Lurah Koplak, Teater UI Kritisi Lurah Sibuk Tutupi Korupsi dan Bangun Dinasti Politik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pentas Lurah Koplak, Teater UI Kritisi Lurah Sibuk Tutupi Korupsi dan Bangun Dinasti Politik

Editor: MMA
Jumat, 15 Desember 2023 09:52 WIB

Pementasan lakon Lurah Koplak oleh Teater Sastra UI di Auditorium Gd. IX FIB UI, Kampus UI, Depok, Kamis 14 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. Foto: Tempo

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Teater Sastra Unviersitas Indonesia (UI) mementaskan lokon Lurah Koplak. Judul lengkapnya: Komedi Lurah Koplak: Lingsir, Lungsur, Longsor”. Pementasan itu digelar di Auditorium Gd. IX FIB UI, Kampus UI, Depok, Kamis 14 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.

Pentas ini memanggungkan komedi satire yang mengeritik praktik demokrasi kosong, penuh KKN dan politik dinasti. Otomatis lakon ini sangat kontekstual dengan situasi Indonesia sekarang.

Teater Sastra UI kini berusia 39 tahun. Teater ini didirikan dramawan terkemuka I. Yudhi Soenarto di kampus UI Rawamangun tahun 1984.

Dilansir Republika, teater berbasis kampus yang anggotanya terdiri atas mahasiswa, pengajar dan alumni Universitas Indonesia ini, konsisten memproduksi pertunjukan teater yang aktual, kritis dan berkelas.

Lurah Koplak merupakan produksi ke-399. Dalam bahasa sehari-hari koplak berarti goblok atau bodoh. Tapi dalam lakon teater ini koplak adalah nama sebuah desa. Yaitu desa Watu Koplak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video