Gugah Kecintaan pada Museum Sejak Dini, Pemkot Kediri Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gugah Kecintaan pada Museum Sejak Dini, Pemkot Kediri Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 15 November 2023 20:33 WIB

Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Zachrie Ahmad, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 500 siswa tingkat PAUD dan TK se-Kota memadati area Museum Airlangga di kawasan Selomangleng, Gunung Klotok, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Rabu (14/11/2023). Mereka tampak antusias mengikuti lomba mewarnai yang bertemakan mencintai museum, didampingi guru dan para orang tua.

Kepala Disbudparpora Kota , Zachrie Ahmad, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memupuk rasa cinta terhadap museum sejak dini pada anak-anak.

"Kita beri kesempatan kepada anak-anak kita untuk mewarnai sesuai kemampuannya. Untuk bapak ibu sambil menunggu buah hatinya bisa berkunjung ke museum kita. Setelah itu orang tua diharapkan dapat menceritakan kepada anaknya agar mereka mau belajar sejarah khususnya yang ada di Kota dan sekitarnya," ujarnya.

Untuk penjaringan peserta, ia menyebut pihaknya menggandeng IGTKI, HIMPAUDI serta mengunggah informasi pendaftaran melalui media sosial. Melihat tingginya animo masyarakat untuk mengikuti lomba, Zachrie menuturkan hal ini akan menjadi acuan untuk penyelenggaraan kegiatan serupa di waktu yang akan datang agar lebih meriah dan berjalan dengan baik.

"Saat ini kita buka kegiatan ini untuk wilayah Kota saja, tapi nampaknya ketika diunggah ke media sosial banyak peserta dari luar kota yang ingin ikut. Untuk itu, ke depan tidak menutup kemungkinan akan kita buka lagi dengan peserta yang lebih luas dan lebih meriah lagi untuk semakin mengenalkan museum kita," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video