Semarak Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Stadion Canda Bhirawa Pare | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semarak Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Stadion Canda Bhirawa Pare

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 22 Oktober 2023 11:36 WIB

Rais Syuriah PCNU Kabupaten Kediri, KH. Nasir Badrus (kanan depan), bersama Ketua PCNU Kabupaten Kediri, KH. Muhammad Ma'mun (kiri), saat menyapa para santri dan peserta apel. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan santri yang berasal dari pondok pesantren di Kabupaten mengikuti Apel Peringatan 2023 di Stadion Canda Bhirawa Pare, Minggu (22/10/2023). Kegiatan ini juga dihadiri Sekdakab , M. Solikin, mewakili bupati yang berhalangan hadir, serta seluruh jajaran PC, MWC, dan Ranting se-Kabupaten .

Dalam kesempatan tersebut, Sekdakab yang bertindak sebagai inspektur upacara juga membacakan amanat bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu. Di hadapan para pengurus PC kabupaten dan peserta apel, Solikin mengucapkan selamat 2023.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat Hari Santri tahun 2023 ini kepada seluruh masyarakat Kabupaten yang saya cintai. Di era saat ini, santri itu tak hanya badannya saja yang pakai sarung tapi juga hatinya dan yang terpenting hatinya. Tak cuma kepala saja yang pakai kopiah, tapi hatinya harus dikopiahi," ujarnya.

"Artinya apa, santri itu memang dalam setiap geraknya, setiap langkahnya dan keputusan dalam hidupnya selalu berlandaskan pada hati. Karena dengan hati, apapun yang kita lakukan pasti selalu bermohon pada perlindungan dan ridho Allah SWT," imbuhnya.

Menurut dia, Hari Santri ini untuk memperingati bagaimana saat itu para santri Indonesia mempertahankan kedaulatan bangsa, mempertahankan kemerdekaan atas ancaman Belanda atau sekutu, dan mereka yang berani menjaga tanah air.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video