5 Laga Piala AFC dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Dominasi Persija Jakarta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Laga Piala AFC dengan Jumlah Penonton Terbanyak, Dominasi Persija Jakarta

Editor: Sigit
Jumat, 22 September 2023 12:46 WIB

Suporter Persija mendominasi jumlah penonton terbanyak di Piala AFC. Foto: Twitter @Persija_Jkt

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala AFC Cup 2023 sudah memasuki pekan pertama babak penyisihan grup. Dua wakil Indonesia memperoleh hasil berbeda pada laga perdananya di grup masing-masing.

Di Grup G, Bali United sukses mengandaskan perlawanan tuan rumah Stallion Laguna FC dengan skor telak 5-2, Rabu (20/9/2023). Kemenangan di Laguna Football Stadium membuat Serdadu Tridatu menempati urutan pertama klasemen Grup G AFC Cup dengan koleksi 3 poin.

Hasil berbeda diraih PSM Makassar yang menyerah tiga gol tanpa balas saat melawat ke markas Hai Phong di Lach Tray Stadium, Kamis (21/9/2023) malam WIB.

Laga Hai Phong vs PSM Makassar menjadi matchday pertama Grup H AFC Cup 2023.

Berbicara tentang aspek penonton, Piala AFC menjadi magnet tersendiri bagi pendukung kesebelasan untuk menyaksikan langsung ke stadion.

Dari ratusan laga yang sudah dipertandingkan, Persija Jakarta masih mendominasi jumlah penonton yang hadir menyaksikan langsung tim kebanggaanya berlaga di Piala AFC.

Dilansir dari transfermarkt, berikut ini adalah 5 laga dengan penonton terbanyak di Piala AFC:

1. Persija Jakarta vs Home United (62.198 penonton)

Laga antara Persija vs Home United memecahkan rekor kehadiran penonton terbanyak sepanjang gelaran Piala AFC dengan jumlah 62.198 penggemar yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), (15/5/2018).

Pada duel leg kedua semifinal AFC Cup (Piala AFC) zona ASEAN tersebut, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-3.

2. Persija Jakarta vs Johor Darul Ta'zim FC (60.157 penonton)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video