Pascaaudiensi dengan Petani, Komisi B DPRD Jatim akan Panggil 6 Kepala Dinas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pascaaudiensi dengan Petani, Komisi B DPRD Jatim akan Panggil 6 Kepala Dinas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Senin, 07 Agustus 2023 21:04 WIB

Komisi B DPRD Jatim saat audiensi dengan perwakilan petani. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi B DPRD Jatim berencana memanggil 6 kepala dinas yang membawahi perhutanan sosial. Mereka akan dipertemukan dengan petani yang tergabung dalam Koalisi Petani Antikorupsi Jawa Timur (Kapak Jatim) pada 16 Agustus 2023.

Anggota Komisi B DPRD Jatim, Nur Sucipto, mengatakan bahwa 6 kepala dinas yang akan dipanggil di antaranya, dinas kehutanan, dinas pertanian, dinas perkebunan, BPN, BPSKL (balai perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan) dan Kepala Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur.

"InsyaAllah tanggal 16 Agustus 2023 nanti 6 kepala dinas akan kami undang semua supaya bisa hadir. Temen-teman petani saya minta supaya membuat list, apa yang diminta sehingga bisa clear," ujarnya usai audiensi dengan perwakilan petani di Kantor DPRD Jatim, Senin (7/8/2023).

Sekretaris Fraksi Gerindra ini berharap, semua persoalan yang terjadi di lapangan terkait pengelolaan lahan rakyat nantinya bisa diselesaikan dengan dialog.

"Harapan kami, masalah ini bisa diselesaikan secara dialogis dengan dinas terkait," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video