Puluhan Petani di Kota Kediri Bersatu Dukung Cak Imin Jadi Calon Presiden 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Puluhan Petani di Kota Kediri Bersatu Dukung Cak Imin Jadi Calon Presiden 2024

Editor: Sigit Endra
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 05 Juli 2023 09:55 WIB

Irham Maulana, Korlap aksi, saat berorasi. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan petani di memberikan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, politisi yang dikenal dengan komitmennya terhadap kepentingan petani dan sektor pertanian, untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan Presiden 2024.

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin tersebut di lahan pertanian di Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota , Rabu (5/7/2023).

Irham Maulana, korlap aksi, mengatakan, bahwa petani menyoroti masalah yang mereka hadapi, dan melihat Gus Muhaimin sebagai sosok yang memiliki visi dan solusi tepat untuk mengatasi tantangan tersebut.

Menurut Irham, permasalahan komunitas petani saat ini adalah penggunaan pupuk subsidi yang tidak lagi diperbolehkan untuk petani. Sehingga, menjadi masalah rumit yang akhirnya mempengaruhi produktivitas pertanian wilayah Mojoroto.

"Banyak dari kami (petani) menggantungkan hidup kami pada hasil ini. Namun, justru pemakaian pupuk tidak lagi diperbolehkan. Kami butuh pemimpin yang mampu mengatasi permasalahan ini dengan kebijakan yang berpihak kepada petani," kata Irham Maulana, Rabu (5/7/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video