Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Tasyakuran Hari Kebangkitan Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Tasyakuran Hari Kebangkitan Nasional

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 20 Mei 2023 15:20 WIB

Para tokoh dari lintas agama saat menandatangani deklarasi keyakinan bahwa Indonesia akan menjadi negara super power perdamaian dunia di abad 21 ini. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Persada Sukarno di Kecamatan Wates, Kabupaten , menggelar tasyakuran untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023, Jumat (19/5/2023) malam.

Hadir dalam acara tersebut, para pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh lintas agama yang juga mendeklarasikan keyakinan bahwa Indonesia akan menjadi negara super power perdamaian dunia di abad 21 ini.

Ketua Panitia Harkitnas , Lukito Sudiarto, mengatakan pernyataan sikap ini sekaligus untuk memberikan dukungan kepada pemerintah, agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri tegak nonblok, dengan berpegang teguh politik bebas aktif terkait ancaman konflik Washington dan Beijing.

Menurutnya, semua yang hadir dari lintas komunitas dan lintas agama, bersepakat meyakini bahwa Indonesia mampu menjadi negara super power perdamaian dunia.

“Alhamdulillah atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, semua komunitas, tokoh, dan para pemuka agama yang hadir semua membubuhkan tanda tangan dan menyakini Indonesia bakal menjadi imam perdamaian dunia,” kata Lukito, Sabtu (20/5/2023).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video