Desa Bulusari Jadi Duta di Lomba Opal Tingkat Kabupaten | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Desa Bulusari Jadi Duta di Lomba Opal Tingkat Kabupaten

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 16 Mei 2023 23:10 WIB

Tim penilai lomba Opal saat tiba di Desa Bulusari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com Kabupaten ditunjuk oleh dalam lomba Opal () tingkat kabupaten.

Guna memaksimalkan hasil dalam lomba Opal yang digagas oleh Kementerian Pertanian RI, pemerintah desa melibatkan semua komponen. Mulai dari PKK, kepala dusun, karang taruna, pokdarwis, UMKM, serta tokoh masyarakat agar mendapat hasil yang maksimal.

Sekira pukul 09.15 WIB, Selasa (16/5/2023), tim penilai lomba Opal yang terdiri dari dinas pertanian, tim pokja PKK kabupaten, akademisi, tiba di kantor balai desa. Mereka disambut oleh Camat Gempol Komari, Kepala Hj Siti Nurhayati.

Tim penilai kemudian langsung melakukan meninjauan lokasi yang ada di depan kantor desa untuk melihat langsung komponen kegiatan Opal, di antaranya kebun bibit induk, pembangunan rumah bibit, pengadaan aneka benih/bibit, pengadaan media tanam, dan sarana pendukungnya. Seperti tanah, pupuk, polybag, pot, tray, rak, dll.

"Ini (Opal) program percontohan dalam pemanfaatan lahan pekarangan di perkantoran untuk kebutuhan pangan bagi lingkungan pemerintah desa, dan nanti bisa dikembangkan lagi kepada masyarakat," jelas Ida salah satu anggota tim penilai lomba Opal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video