Wilayahnya Jadi Percontohan Sekolah Lansia Tangguh, Wali Kota Pasuruan: Kita Siap Dukung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wilayahnya Jadi Percontohan Sekolah Lansia Tangguh, Wali Kota Pasuruan: Kita Siap Dukung

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ardianzah
Senin, 15 Mei 2023 21:36 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, dengan Direktur Eksekutif Yayasan Indonesia Ramah Lansia, Dwi Endah, saat menunjukkan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot  menandatangani nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Yayasan Indonesia Ramah Lansia. Hal tersebut dilakukan oleh Wali Kota , Saifullah Yusuf, dengan Direktur Eksekutif Yayasan Indonesia Ramah Lansia, Dwi Endah, dengan didampingi oleh Kepala DP3AKB Kota , Siti Zuniati, Senin (15/5/2023). 

Salah satu poin dalam kerja sama itu adalah perluasan pelaksanaan sekolah lansia tangguh. Program (Selantang) yang dilaksanakan di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Timur banyak mendapatkan pujian dari berbagai pihak. 

Penghargaan dari BKKBN pun diberikan bagi program pendidikan non formal bagi para lanjut usia ini. Penerapan di Kota menjadi proyek percontohan bagi pelaksanaan program sekolah lansia tangguh di kabupaten/kota lain.

Sebelum dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kerja sama, pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyatakan kesiapannya untuk mendukung penuh setiap upaya peningkatan kesejahteraan para lansia di Kota .

"Lansia yang mengikuti selantang selain mendapatkan pendidikan juga akan mendapatkan kebahagiaan karena bisa sering bertemu dengan lansia yang lain. Kalau perlu mari bersama kita bikin kegiatan yang melibatkan lebih banyak lansia lagi seperti senam atau kegiatan lainnya," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video