Diiringi Kesenian Dongkrek, Partai Golkar Madiun Targetkan 20 Persen dari Jumlah Kursi DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diiringi Kesenian Dongkrek, Partai Golkar Madiun Targetkan 20 Persen dari Jumlah Kursi DPRD

Editor: Siswanto
Wartawan: Hendro Suhartono
Minggu, 14 Mei 2023 20:01 WIB

Mujono mewakili partai Golkar menjawab pertanyaan dari awak media. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Partai Golongan Karya (Golkar) saat menyerahkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Kabupaten Madiun, diiringi kesenian Dongkrek, yang merupakan kesenian asli dari wilayah Kabupaten Madiun, Minggu (14/5/2023).

Iring-iringan para Bacaleg dan pengurus Partai Golkar tiba di kantor KPU yang berada di Kecamatan Geger, disambut langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Madiun dengan hangat, serta nyanyian salawat yang dinyanyikan secara bersamaan dan para pemain Dongkrek dan peserta pendaftar.

Perwakilan Partai Golkar, Mujono mengatakan, bahwa pendaftaran Bacaleg tersebut membawa kesenian Dongkrek. Hal ini, membuktikan bahwa partainya sangat menjunjung tinggi kesenian asli daerah.

"Kita membawa kesenian Dongkrek, karena Dongkrek adalah kesenian asli yang berasal dari Mejayan dan merupakan ikon dari kabupaten Madiun. Sehingga ini perlu dikembangkan dan dilestarikan di seluruh wilayah kabupaten Madiun," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video