Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Masyarakat Beli Produk Narapidana, Begini Caranya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kakanwil Kemenkumham Jatim Ajak Masyarakat Beli Produk Narapidana, Begini Caranya

Editor: Siswanto
Selasa, 28 Maret 2023 14:04 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari (berkacamata) saat meninjau produk karya warga binaan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - mengajak masyarakat untuk membeli produk hasil karya warga binaan pemasyarakatan/narapidana. Sebab, sebagian hasil penjualannya akan dikembalikan ke narapidana dalam bentuk premi. Sehingga bisa jadi modal usaha saat narapidana bebas nantinya.

“Dalam rangka memperingati yang ke-59, melalui program One Day, One Prison’s Product, masyarakat bisa membeli karya warga binaan di 39 lapas dan rutan di seluruh Jatim,” ujar Imam hari ini (28/3/2023).

Program ini, lanjut Imam, dimulai sejak 23 Maret lalu hingga 2 Mei 2023 mendatang. Setiap lapas atau rutan akan menampilkan dan menjual minimal satu jenis produk hasil karya warga binaan.

“Minimal ada satu produk di setiap lapas dan rutan. Tapi, banyak juga lapas yang punya lebih dari satu produk,” ujar Imam.

Produk-produk yang dijual bervariasi. Mulai dari hasil kerajinan dari bahan bekas, batik, pengolahan kayu/mebel hingga produk hasil budi daya seperti ikan nila atau bunga anggrek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

 

sumber : Humas Kemenkumham Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video