​Gelar Audiensi ke Kejari Bangkalan, Pakis Minta Koruptor Dana Desa di Pekadan Ditindak Tegas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelar Audiensi ke Kejari Bangkalan, Pakis Minta Koruptor Dana Desa di Pekadan Ditindak Tegas

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muzammil
Jumat, 17 Maret 2023 21:09 WIB

Kejari Bangkalan saat menerima audiensi dari LSM Pakit terkait korupsi dana desa di Pekadan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pusat Anilisis Kajian Strategis (Pakis) mempertanyakan perkembangan penindakan laporan, tentang penyelewengan Dana Desa Pekadan, Kecamatan Galis, kepada kejaksaan setempat.

Ketua Pakis, Abdurahman Tohir, mengatakan, bahwa kasus ini sebelumnya dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Surabaya pada November 2022, yang kemudian dilimpahkan kepada Kejari . Ia meminta kasus ini dapat tertangani dengan serius dan dapat ditindak tegas.

"kami mendesak Kejari agar mengambil langkah yang cepat dan tepat, mengingat penyimpangan Dana Desa ini terjadi sejak tahun 2018 sampai 2021 yang mengakibatkan kerugian keuangan negara yang fantastis dan harus dipertanggung jawabkan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (17/3/2023).

Adapun penyimpangan yang dilakukan, kata Tohir, yakni berupa bangunan fisik yang dikerjakan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAP), dan membuat kerugian keuangan negara. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video