Jembatan Talun Brak Rusak Akibat Banjir, DPUPR Sudah Lakukan Berbagai Upaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Talun Brak Rusak Akibat Banjir, DPUPR Sudah Lakukan Berbagai Upaya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Jumat, 17 Maret 2023 14:30 WIB

Kondisi Jembatan Talun Brak terkini yang hanya bisa dilalui motor.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - DPUPR Kabupaten Mojokerto tidak tutup mata terhadap kerusakan akibat dihantam banjir dahsyat pada 9 November 2021 lalu. DPUPR telah bekerja maksimal dalam menyesaikan permasalahan .

Hal itu disampaikan Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (17/03/2023).

Menurutnya, jembatan yang menghubungkan Dusun Talun dan Dusun Brak di Desa Talunblandong, Kecamatan Dawarblandong tersebut menjadi urat nadi perekonomian masyarakat dan pendidikan.

Henri mengungkapkan, pihaknya sempat berencana membuat jembatan gantung sebagai langkah darurat, namun warga menolak. Alasannya, jembatan gantung hanya bisa dilewati pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

"Dulu sebelum diterjang banjir, yang melintang di atas Sungai Lamong itu sudah pernah diberi bantuan besi dan balok untuk tiang pancang bawah oleh PUPR. Setelah diterjang banjir akibat curah hujan tinggi, mengalami kerusakan. Sudah kita usulkan ke bupati, nunggu hasilnya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video