Ikuti launching Program GNPIP, Kapolres Ngawi Siap Sosialisasikan ke Masyarakat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ikuti launching Program GNPIP, Kapolres Ngawi Siap Sosialisasikan ke Masyarakat

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 15 Maret 2023 21:23 WIB

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera saat di acara GNPIP yang digelar oleh Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Provinsi Jatim, Rabu (15/3/2023)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi ikuti pelaksanaan kegiatan Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan () dan Launching Pengelolaan Lumbung Pangan Digital di Dusun Jati, Desa Jatirejo, Kecamatan Kasreman, Rabu (15/3/2023).

Agenda kegiatan ini, digelar oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dan didukung oleh jajaran Forkopimda Ngawi.

Ahli Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jatim, Yayat Cadarajat mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menekan laju inflasi dengan meningkatkan hasil produksi pangan.

Pada kegiatan itu, dihadiri sekitar 300 orang di Lumbung Pangan Gapoktan ‘Sumber Tani’, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang meriah seperti panen raya, kunjungan pasar murah dan showcase UMKM.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Didik Prasetyo mengatakan untuk menghadapi tantangan pengendalian inflasi yang multidimensi, dibutuhkan kerjasama yang erat antara pemerintah dan BI dalam wadah Tim Pengendali Inflasi Pusat/Daerah (TPIP/TPID), sehingga akan menghasilkan inovasi dan sinergi kebijakan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video