Ketua TP PKK Kota Kediri Teken Deklarasi Pencegahan Kekerasan Anak di Satuan Pendidikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua TP PKK Kota Kediri Teken Deklarasi Pencegahan Kekerasan Anak di Satuan Pendidikan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 03 Maret 2023 14:34 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, saat berdialog dengan pelajar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota , Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa , menandatangani deklarasi pencegahan kekerasan anak di satuan pendidikan, Jumat (3/3/2023).

Ada pula pembacaan naskah deklarasi dari perwakilan siswa-siswi SD/MI, yang kemudian diikuti secara daring oleh seluruh SD/MI di Kota . Agenda tersebut sebagai wujud komitmen Kota untuk mencegah kasus kekerasan pada anak yang kerap terjadi.

"Acara ini digagas oleh Dinas Pendidikan dan memang acara semacam ini harus dimasifkan. Hari ini targetnya anak-anak SD dan seterusnya dilakukan berjenjang. Pencegahan kekerasan pada anak harus menjadi perhatian semua pihak dan anak-anak itu sendiri. Semangat dari acara ini begitu bagus untuk preventif," kata .

Menurut dia, anak-anak harus diberi pemahaman mengenai upaya-upaya preventif kekerasan pada anak, apalagi kekerasan ini bisa terjadi di mana saja. Tidak hanya pihak sekolah, pihak keluarga pun harus memberikan perhatian lebih terhadap permasalahan itu. 

"Saya sampaikan kepada anak-anak agar berani untuk melawan dan melapor apabila mengalami atau mengetahui tindak kekerasan. Di sekolah, guru dan kepala sekolah harus menjadi pelindung anak-anak. Jangan sampai sumber kekerasan ini malah terjadi dari pihak sekolah atau kita sendiri," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video