Peduli Peternak dan Lingkungan, Laskar Sri Aji Joyoboyo Bagi dan Tebar Benih Ikan di Sumber Paron | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Peternak dan Lingkungan, Laskar Sri Aji Joyoboyo Bagi dan Tebar Benih Ikan di Sumber Paron

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 26 Februari 2023 19:50 WIB

Koordinator LSAJ Ahmad Sholeh (kiri) saat menyerahkan bantuan benih ikan kepada Pardi, salah satu peternak, didampingi Tulus Sugiarto, panitia pembagian benih (kanan). Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para relawan yang tergabung dalam Laskar Sri Aji Joyoboyo (LSAJ) Kediri, Jawa Timur, membagikan puluhan ribu ekor kepada para yang membutuhkan.

Selain membagikan , mereka juga menebar di , Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (26/2/2023).

Ahmad Sholeh, Koordinator LSAJ, mengatakan bahwa pembagian bibit ikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada para , yang saat ini sedang dalam kondisi kurang beruntung akibat pandemi Covid-19.

Pihaknya membagikan 70 ribu berbagai jenis, seperti nila merah, nila hitam, patin, tawes, dan koi. Ada sekitar 40 yang telah didata sebelumnya, yang menerima bantuan itu.

"Masing-masing peternak menerima bervariasi tergantung luas kolam yang dimiliki. Ada yang hanya mendapat 1.000 ekor, namun ada yang mendapatkan 10 ribu ekor," kata Ahmad Sholeh, Minggu (26/2/2023).

Sementara untuk yang ditebar di ada 30 ribu ekor . Kegiatan tebar di ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan, terutama lingkungan di sumber air.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video