Makam Syech Karimatul Ajwa Madiun, Banyak Didatangi Peziarah dan Ditumbuhi Pohon Langka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Makam Syech Karimatul Ajwa Madiun, Banyak Didatangi Peziarah dan Ditumbuhi Pohon Langka

Editor: Siswanto
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 27 Januari 2023 20:22 WIB

Gapura masuk punden Naga Sari Desa Morang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Makam keramat dari Syech Karimatul Ajwa atau Sayyid Ali atau Eyang Hardjo Binangun yang berada di Desa Morang, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, pada hari-hari tertentu sering didatangi peziarah dari wilayah Madiun maupun dari luar kota. Uniknya lagi, di makam tersebut juga masih ada pohon langka yang berusia ratusan tahun.

Kokok salah satu pemerhati sejarah yang juga ikut melestarikan tempat tersebut saat ditanya tentang maksud dan tujuan para peziarah mendatangi tempat itu adalah untuk kesuksesan.

BACA JUGA:

"Tujuan mereka datang kesini secara khususnya saya tidak tahu. Tapi intinya mereka ingin niatnya tercapai," terang Kokok kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (27/1/2023).

Kokok pun tahu, bahwa tempat itu dimakamkan seorang aulia. Ia mengatakan, berdasarkan petunjuk dari para ulama yang datang kepadanya secara langsung ataupun ulama yang pernah dikunjungi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video