Percepat Pelayanan, BPPD Sidoarjo Terapkan Penyampaian SPPT PBB-P2 Virtual | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Pelayanan, BPPD Sidoarjo Terapkan Penyampaian SPPT PBB-P2 Virtual

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Kamis, 05 Januari 2023 16:40 WIB

Kepala BPPD Sidoarjo, Ari Suryono. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) berupaya melakukan percepatan pelayanan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) pada tahun ini.

Hal tersebut dilakukan dengan penyampaian SPPT PBB-P2 secara virtual, melalui kanal berbasis WhatsApp dan email secara bertahap mulai Januari 2023. Penyampaian SPPT PBB-P2 sebelumnya hanya manual melalui desa/kelurahan dan petugas .

Kepala BPPD , Ari Suryono, menjelaskan bahwa penyampaian ini akan membantu lebih cepat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang mana penyampaian SPPT PBB-P2 disampaikan ke masyarakat pada bulan Maret-April melalui desa/kelurahan.

"Penyampaian SPPT PBB-P2 melalui virtual ini akan lebih cepat dan tepat tersampaikan ke masyarakat bila dibandingkan dengan penyampaian SPPT secara manual saja yang dilakukan selama ini melalui Desa/ Kelurahan ataupun petugas," ujarnya, Kamis (5/1/2022).

Ari menargetkan di tahun 2024 seluruh masyarakat di Kabupaten yang memiliki, menguasai, memanfaatkan objek PBB di Wilayah Kabupaten dapat menerima SPPT PBB P2 secara virtual.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video