Yayasan Paramitra Minta Pemkab Probolinggo Bantu Operasi Katarak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Yayasan Paramitra Minta Pemkab Probolinggo Bantu Operasi Katarak

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 03 Januari 2023 22:36 WIB

Direktur Yayasan Paramitra, Asiah Sugianti.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Direktur , Asiah Sugianti, berharap Pemkab merespons positif tingginya antusiasme masyarakat yang menjaga kesehatan mata dengan mengikuti operasi katarak.

Ia menyebut, program ini sudah berjalan selama lima tahun sejak tahun 2018 lalu dan pihaknya ingin sistem yang sudah dibangun ke semua pihak terkait bisa terus dilanjutkan. Menurut dia, antusiasme masyarakat Kabupaten untuk menjaga kesehatan mata semakin meningkat, sudah melakukan operasi katarak pada 613 orang pada 2022.

"Ketika sistem sudah dibangun, ini sudah saatnya menjadi pemikiran bersama baik dari pemerintah daerah maupun swasta, bagaimana sistem ini tidak hilang begitu saja," ujarnya dalam talkshow di Kantor Bupati yang digelar Pokja Jurnalis Kraksaan, Selasa (3/1/2022).

Asiah mengatakan, estimasi masyarakat yang tersisa untuk melakukan operasi katarak ada sebanyak 9.989 orang. Ia berharap, Pemkab memerhatikan hal itu karena rumah sakit juga memiliki batasan untuk melakukan operasi setiap tahunnya.

Sementara itu, Bendahara Komite Mata Daerah (Komada) Kabupaten , Wiwik Yuliati menyebut, Komada selalu berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan bakti sosial katarak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video