Lamongan Raih Penghargaan Opini WTP 6 Kali Berturut-turut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lamongan Raih Penghargaan Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 14 November 2022 15:16 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menyerahkan penghargaan Opini WTP kepada Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab memperoleh penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut dari BPK. Sertifikat dan penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, kepada Bupati , Yuhronur Efendi, di Hotel Bumi Surabaya, Senin (14/11/2022).

Apresiasi ini diberikan sebagai bagian dari dukungan pemerintah pusat terhadap peningkatan upaya penerapan good governance dalam pengelolaan keuangan negara/daerah.  mengatakan bahwa perolehan ini tidak hanya merupakan upaya untuk mendapatkan saja, ada dampak kesejahteraan dan penurunan angka pengangguran di dalamnya.

"Saya sampaikan, WTP adalah sebuah capaian di mana kita bisa mengukur standar dari tertib administrasi dan akuntansi keuangan kita. Tapi lebih dari itu, saya mohon agar kita semua tetap menjaga outcome dari seluruh anggaran yang kita gunakan ini betul-betul memiliki multiplier effect sesuai dengan pembukaan UUD 1945, bisa membangun kesejahteraan umum," paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jatim Taukhid, juga mengungkapkan harapannya agar kondisi capaian ini benar-benar berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video