Dinsos Kabupaten Kediri Gelar Simulasi Penanganan Korban Bencana Tanah Longsor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinsos Kabupaten Kediri Gelar Simulasi Penanganan Korban Bencana Tanah Longsor

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 10 November 2022 15:54 WIB

Simulasi evakuasi korban bencana tanah longsor di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten bersama Tim dari BPBD, FPRB dan Pemerintah Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, menggelar simulasi penanganan korban bencana tanah .

Kegiatan itu merupakan bagian dari sosialisasi dan penguatan Kampung Siaga Bencana (KSB) yang diikuti oleh kepala desa di Kecamatan Mojo. Agenda tersebut digelar sejak kemarin, Rabu (9/11/20222) hingga hari ini, Kamis (10/11/2022).

Kamid, Tim dari Forum Pengurangan Risiko Bancana FPRB Kabupaten , mengatakan bahwa simulasi penanganan bencana sangat penting dilakukan, sebagai latihan penanganan bencana bila bencana benar-benar terjadi.

"Kebetulan di wilayah Kecamatan Mojo itu merupakan wilayah yang sering terjadi bencana banjir dan tanah , mengingat wilayahnya yang terletak di lereng Gurung Wilis. Disimulasikan, posko di Desa Blimbing, menerima laporan bahwa di RT 12 telah terjadi ," ujarnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video