Dinsos Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi dan Penguatan KSB di Kecamatan Mojo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinsos Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi dan Penguatan KSB di Kecamatan Mojo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 09 November 2022 15:19 WIB

Para narasumber serta fasilitator sosialisasi dan penguatan KSB yang digelar Dinsos Kabupaten Kediri saat memaparkan materi. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten menggelar sosialisasi dan penguatan KSB (kampung siaga bencana) di Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, mulai hari ini, Rabu (9/11/2022) hingga besok, Kamis (10/11/2022).

Ketua FPRB (Forum Pengurangan Risiko ) Kabupaten , Ari Purnomo Adi, mengatakan bahwa tujuan sosialisasi dan penguatan KSB ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi penanggulangan bencana kepada masyarakat desa. 

"Ada peran penting masyarakat dalam penanggulangan bencana, yaitu masyarakat bisa memberikan informasi kejadian bencana ke BPBD atau instansi terkait dan bisa melakukan evakuasi mandiri sebelum bantuan datang," ujarnya.

Ari yang hadir bersama Tim Sekolah , Kamid dan Siti Fatimah, menyebut penanggulangan bencana berbasis masyarakat adalah sebuah pendekatan yang mendorong publik dalam mengelola risiko bencana di tingkat lokal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video