Upacara Hari Sumpah Pemuda di Ndalem Pojok, Pemuda dan Tokoh Lintas Agama Ikrar Setia NKRI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upacara Hari Sumpah Pemuda di Ndalem Pojok, Pemuda dan Tokoh Lintas Agama Ikrar Setia NKRI

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 28 Oktober 2022 16:52 WIB

Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno, Kushartono, yang bertindak sebagai inspektur upacara saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan pemuda dan tokoh lintas agama menggelar upacara ke-94 dan pembacaan ikrar sumpah setia NKRI di rumah masa kecil Presiden Soekarno Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jumat (28/10/2022).

Lukito Sudiarto selaku pemimpin upacara, mengatakan bahwa sumpah setia NKRI perlu dilakukan mengingat tahun 2023 - 2024 adalah tahun politik yang rawan konflik.

"Yaitu tahun fitnah, tahun framing, tahun hoax, tahun disinformasi, tahun pembunuhan karakter, tahun perpecahan atas kelompok satu dengan kelompok lain, tahun agama menjadi senjata penghakiman, tahun saling hina atas perbedaan suku dan ras, serta perbedaan status ekonomi," ujarnya.

Adapun isi dari sumpah setia NKRI adalah, janji setia pada NKRI, janji menjaga pemilu damai 2024 jauh dari saling benci, serta janji tidak akan menerima atau terlibat demi kebaikan bangsa dan negara.

Kushartono, Ketua Harian Situs Persada Sukarno yang bertindak sebagai inspektur upacara, mengatakan setia pada bangsa dan NKRI adalah kewajiban. Khususnya bagi generasi muda.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video