Lantik 54 Panwascam, Ketua Bawaslu Sidoarjo: Ini Ujung Tombak Kawal Pemilu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik 54 Panwascam, Ketua Bawaslu Sidoarjo: Ini Ujung Tombak Kawal Pemilu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Jumat, 28 Oktober 2022 12:53 WIB

Pelantikan 54 Panwascam oleh Ketua Bawaslu Sidoarjo, Kamis (27/10/2022). foto ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo melantik dan mengambil sumpah 54 anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) untuk Pemilu Serentak 2022, di Hotel Fave Sidoarjo, Kamis (27/10/2022). Pelantikan tersebut disaksikan Wakil Bupati Sidoarjo Subandi dan Ketua KPU Sidoarjo M. Iskak.

Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid mengatakan kebutuhan panwascam disesuaikan dengan kecamatan. Di tiap kecamatan terdapat 3 orang Panwascam.

"Jumlah yang diterima sesuai kebutuhan di tiap kecamatan. Yakni, 3 orang tiap kecamatan di 18 Kecamatan yang ada di Sidoarjo," cetus Haidar Munjid.

Haidar mengatakan seluruh proses seleksi perekrutan panwascam melalui computer assisted test (CAT). Prosesnya telah berjalan dengan baik. Mulai dari seleksi administrasi yang dilanjutkan tes lewat CAT dan wawancara.

"Ada 331 yang mendaftar panwascam, tidak semua bisa jadi. Artinya, yang terpilih ini orang terbaik yang jadi ujung tombak mengawal jalannya pemilihan di Sidoarjo," tandas Haidar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video