Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa di Probolinggo Demo ke Gedung Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tolak Kenaikan Harga BBM, Ratusan Mahasiswa di Probolinggo Demo ke Gedung Dewan

Editor: Rohman
Wartawan: Andi Sirajuddin
Kamis, 08 September 2022 22:51 WIB

Ratusan mahasiswa saat demo menolak kenaikan harga BBM di gedung dewan.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam PMII dari seluruh universitas di menolak kenaikan harga dan menggelar demo ke kantor dewan setempat, Kamis (8/9/2022). Massa aksi melakukan orasi serta mendapat kawalan dari personel Polres .

Untuk mengamankan lokasi, polisi juga memasang kawat lingkar di sepanjang kantor DPRD . Secara bergantian, mahasiswa meneriakkan yel-yel agar pemerintah kembali membatalkan atau menurunkan kembali harga yakni Pertalite dan Bio Solar.

Koordinator aksi, Abdul Razak, mengatakan bahwa pihaknya membawa banyak tuntutan aksi terhadap pemerintah. Di antaranya, mahasiswa meminta agar Presiden Jokowi membatalkan kenaikan .

"Pemerintah harus memihak kepada rakyat, jangan se-enaknya menaikkan harga . Turunkan kembali harga serta kami menuntut agar pemerintah memberantas mafia ," ujarnya saat orasi.

Jika tuntutan mereka tidak diindahkan, mahasiswa akan kembali melakukan demo secara besar-besaran dengan jumlah massa yang cukup banyak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Probolinggo BBM

Berita Terkait

Bangsaonline Video