Spanduk untuk Presiden RI Tolak Surat Ijo di Pasar Pucang Surabaya Diberedel Petugas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Spanduk untuk Presiden RI Tolak Surat Ijo di Pasar Pucang Surabaya Diberedel Petugas

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rusmiyanto
Minggu, 21 Agustus 2022 21:05 WIB

Tangkapan layar vieo pemberedelan spanduk bertuliskan penolakan Surat Ijo yang terpasang di tangga Pasar Tradisional Pucang Anom menuju lantai dua.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kunjungan Joko Widodo ke beberapa pasar yang ada di pada Minggu (21/8/2022) siang mengalami sedikit gejolak dari perwakilan warga Jl. Kertajaya dan Jl. Pucang Anom. Keributan kecil yang terjadi antara 10 perwakilan warga dengan pihak BPBD Kota dan Sat Intelkam Polrestabes terjadi pada pukul 12.30 WIB.

Selama keributan yang terjadi di Pasar Pucang Anom berhasil terekam video berdurasi 30 detik yang diambil oleh salah satu warga. Di dalam video itu terdapat spanduk bertuliskan penolakan Surat Ijo yang terpasang di tangga Pasar Tradisional Pucang Anom menuju lantai dua.

Pemberedelan spanduk yang dilakukan petugas Sat Intelkam Polrestabes menuai perlawanan dari warga, sehingga tarik-menarik tidak terelakkan.

Dengan peristiwa tersebut, Kasat Intelkam Polrestabes  AKBP Edi Hartono angkat bicara melalui telepon memberikan keterangan bahwa alasan spanduk yang terpasang di tangga Pasar Pucang Anom tersebut tidak sah.

“Kita amankan spanduk dan 10 orang, karena dari 10 orang tersebut melakukan protes dengan pemasangan spanduk tidak melalui paguyuban dan mereka personel masing-masing,” ujarnya, Minggu (21/8/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video